Kapolsek Tempunak Menerima Bantuan Dari PT KAP Alat Pemadam Api, Antisipasi Karhutla

0
44

News.polrestasintang.com, Kepolisian Sektor Tempunak dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Tempunak berbagai cara dilakukan. Salah satunya dengan menyiapkan alat pemadam kebakaran.

Kapolsek Tempunak lptu Mulyo wibowo menerima bantuan dari PT KAP penyerahan di halaman mako polsek tempunak alat yang di serahakan yaitu alat Damkar berupa mesin Robin mesin penyedot air,Alat Damkar itu juga dilengkapi dengan selang penyedot air dan selang penyemprot.

“Sebagai upaya penanganan Karhutla, kita telah menyusun persiapan, baik personel maupun sarana dan prasarana yang dipergunakan oleh anggota apabila terjadi Karhutla,” ujar Kapolsek Tempunak Iotu Mulyo pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Selain menyiapkan peralatan Damkar, pencegahan karhutla juga dilakukan secara persuasif. Yakni, dengan mendatangi warga terutama mereka yang berprofesi sebagai petani untuk tidak membuka Iahan pertanian dengan cara membakar.

Wilayah Tempunak yang cukup luas dan medan yang cukup sulit menjadikan persiapan dilakukan mungkin meskipun sudah mulai musim penhujan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat atau pihak manapun yang akan membuka Iahan untuk tidak melakukan dengan cara membakar.” tegas Kapolsek.

Penulis : Khoirul Bazar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here