Kapolsek Tempunak Ikuti Peresmian Pabrik Kelapa Sawit PT Argo Andalan

0
79

Tempunak – Perusahaan Perseroan Terbatas (PT) Argo Andalan secara Meresmikan pabrik sawit di SekadauHulu Hal itu ditandai digelarnya, acara Pembukaan pabrik di Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar), jam 14.00 Wib Selasa 8 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Sekadau,Camat Sekadau Hulu, Kapolsek Sekadau Hulu, danramil sekadau hulu, kapolsek tempunak, Danramil Tempunak, Pimpinan PT.Argo Andalan, Kepala Desa setawar, Ketua BPD Setawar dan tokoh masyarakat setawar Kecamatan Sekadau Hulu

Direktur PT Argo Andalan dalam sambutannya mengatakan, kehadiran perusahaan untuk membangun pabrik sawit permintaan masyarakat. Meski sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah (Pemda) Sekadau.

“Pabrik kelapa sawit yang akan dibangun berkapasitas 40.000 ton perhari. Apabila pabrik sudah berjalan. perusahaan akan membayar atau mebeli bahan baku ke petani sawit dengan jumlah cukup besar.

Melalui kesempatan itu pula, berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan dapat bersinergi untuk mengembangkan pabrik kelapa sawit ini. Ia beralasan, karena PT. BJS tidak mempunyai lahan inti kepala sawit olehnya perusahaan akan membeli sawit ke masyarakat.

“Diuntungkan dalam hal ini adalah masyarakat. Sehingga, saya mengajak semua pihak untuk mendukung pembukaan pabrik kelapa sawit ini.

Penulis : Khoirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here