Kapolsek Kelam Ingatkan Untuk Waspadai Penipuan Dengan Modus Mengatasnamakan Pejabat Polri

0
463

Kelam Permai – Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengingatkan masyarakat dan pelaku usaha untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan Pimpinan Polri terkait adanya mutasi,saat berikan arahan apel pagi Selasa/04/2020 pukul 08.00 wib.

Ia mengungkapkan, berkaca dari yang sudah-sudah, setiap kali ada pergantian pejabat atau perwira di lingkungan Polres Sintang, selalu saja ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penipuan.

Modus para penipu dan pemeras yang mengaku dari Instansi Kepolisian ini beragam, namun pada ujung-ujungnya tetap satu yakni mendapatkan uang atau keuntungan lain dalam bentuk apapun.

Oleh karenanya dalam rangka mengantisipasi aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat Polri, khususnya di wilayah hukum Polda Kalbar,Polres Sintang dihimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayainya, Kata Kapolsek Kelam Permai.

“Kami menghimbau agar masyarakat jangan percaya dengan segala bentuk penipuan dengan modus meminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang mengatasnamakan Kapolres atau pejabat Polri”, ujarnya

Kami dari pihak Kepolisian dengan ini memberitahukan serta menginformasikan bahwa pejabat Polri baik dari tingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek tidak akan pernah menelepon ataupun SMS untuk meminta sejumlah uang dan atau fasilitas, dan apabila ada masyarakat mendapat telepon yang mengatasnamakan pejabat Polri agar melakukan Cross Check terhadap pejabat yang telah dijadikan referensi, guna klarifikasi atas kebenaran permintaan tersebut.

Harapan Kapolsek Kelam Permai agar selesai menerima arahan ini agar seluruh personil dapat menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah kec. Kelam Permai khususnya para pelaku usaha agar terhindar dari korban penipuan.

“Dihimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak menanggapi permintaan uang atau fasilitas mengatasnamakan pejabat Polri”, tambah Iptu Hariyanto.

Penulis: Troy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here