Kapolres Sintang Tinjau Kesiapan 7 Pos Operasi Ketupat Kapuas 2023

0
1080
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian meninjau langsung kesiapan Pos Pelayanan Opersi Pekat Kapuas menjelang Idul Fitri

Sintang – Kapolres Sintang bersama jajaran pejabat utamanya melakukan peninjauan terhadap masing-masing pos pelayanan dan pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik wilayah hukum Polres Sintang dalam persiapan menghadapi arus mudik lebaran, Senin (17/4).

Terdapat tujuh pos operasi Kepolisian Ketupat yang disiapkan oleh Polres Sintang dimana masing-masing terdiri dari satu pos pengamanan, tiga pos pelayanan, satu pos terpadu dan dua pos pantau.

Pengecekan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian tersebut guna memastikan kesiapan personel maupun sarana prasarana yang ada.

Kapolres Sintang menjelaskan tahun ini sendiri pihaknya menambah jumlah pos operasi ketupat yang pada tahun sebelumnya hanya berjumlah 4 sampai 5 berbeda pada tahun ini dimana Kepolisian mempersiapkan 7 pos guna memaksimalkan pengamanan arus mudik dan balik.

Baca juga: Kapolres Sintang Pimpin Safari Ramadhan Bersama Forkopimda di Kecamatan Sepauk – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Dulu kita hanya punya 4-5 pos operasi, kali ini kita tambah jadi 7 yakni pos pantau yang keduanya tersebar di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak,” jelasnya.

“Untuk memastikan semuanya sudah matang tadi kita cek kesiapan personel, sarana prasarana hingga ruang pelayanan sehingga nantinya pemudik yang mampir ke masing-masing pos ini dapat merasa aman dan nyaman,” tambah Kapolres.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam Pos Operasi Ketupat Kapuas agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian pengamanan arus mudik dan balik dapat berjalan lancar dan sukses.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, layani seluruh pemudik yang mampir dengan humanis karena disamping tugas hal ini juga dapat menjadi amal ibadah kita bersama,” pungkasnya.

Disampaikan juga Kapolres Sintang terkait perkembangan arus mudik yang saat ini masih tergolong stabil.

Baca juga: Polres Sintang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023 – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Hingga saat ini arus mudik masih tergolong stabil dari arah Sintang-Pontianak, peningkatan biasanya dimulai pada H-3 maka dari itu masyarakat juga kami himbau untuk lebih berhati-hati saat berkendara khususnya, patuhi rambu lalu lintas, jangan ngebut dan dahulukan keselamatan dengan tertib berlalu lintas,” pesan Kapolres.

Usai mengecek pos tak luput Kapolres Sintang, Bhayangkari dan Jasa Raharja juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas di masing-masing pos tersebut.

Pembagian takjil kepada pengendara juga dilaksanakan oleh Kapolres Sintang bersama Ketua Bhayangkari ketika mengunjungi sejumlah pos Operasi Ketupat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here