Kapolres Sintang AKBP Tommy Tinjau TPS Pada Pelaksanaan Pilkades Serentak

0
69
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian meninjau tempat pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di TPS di Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian

Sintang – Kapolres Sintang meninjau langsung pelaksanaan kegiatan pemilihan kepada desa serentak 2022 yang dimulai tepat pada hari ini, Selasa (18/10).

AKBP Tommy Ferdian bersama dengan Bupati Jarot Winarno dan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengunjungi sejumlah TPS yang ada di Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian.

Kapolres Sintang mengatakan pemantauan ini sendiri untuk memastikan setiap tahapan dari Pilkades Serentak 2022 dapat berjalan dengan lancar sedangkan disisi lain AKBP Tommy juga mengingatkan setiap personil yang melakukan pengamanan pada masing-masing TPS dapat menjaga ketertiban dan mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibmas.

Baca juga: Polres Sintang dan Tim Gabungan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis ke Warga

Sementara itu untuk menjaga situasi kamtibmas selama gelaran Pilkades serentak, ratusan personil gabungan Polri dan TNI serta unsur terkait diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada 72 Desa.

“Personil yang kita terjunkan masing-masing ke 72 desa ini untuk memastikan gelaran Pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar, adapun mereka di lokasi sampai selesai, sampai penentuan pemenang, apabila situasi kamtibmas aman baru bisa kembali,” tutur Kapolres.

Pada kunjungannya AKBP Tommy juga memberikan penekanan langsung kepada personil yang melaksanakan pengamanan untuk tidak mendukung ataupun terlibat dengan masing-masing calon selama tahapan Pilkades.

“Kepada seluruh personil yang mengamankan tidak diperkenankan untuk mendukung ataupun terlibat dengan calon kades baik dari awal hingga selesainya tahapan Pilkades karena kembali hal ini untuk menjaga integritas setiap unsur pengamanan,” tegasnya. (Faisal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here