Jalin Kedekatan Dengan Warga, Kapolsek Kelam Permai Sambang Tokoh Agama

0
592

Kelam Permai – Kapolsek Kelam Permai IPTU Eko Suproyatno, S.AP, M.AP bersilaturahmi sekaligus sambang kepada penasehat MUI Kec. Kelam Permai Bapak Haji Zaelani pengasuh MUI Kec. kelam Permai Kab. Sintang di kediamannya, Jumat 22 Mei 2020.

Silaturahmi dan momentum sambang dialogis tersebut bersama dengan Kasi Humas Aipda Troyan Alberto,S.Sos, Kanit Intel Bripka Putra Asman, dan Kanit Reskrim Aipda Lukman Hidayat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut saat bertatap muka dengan H. Zaelani, Kapolsek menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta menghimbau agar selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mewaspadai masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di masyarakat.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat ataupun tokoh agama dilakukan oleh pihak Kepolisian yang merupakan rutinitas yang telah di agendakan, dan sesuai dengan instruksi Kapolres Sintang, Akbp Jhon H. Ginting,S.IK, MH yakni dengan bertatap muka dan juga berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian itu” pungkas Iptu Eko.

Lanjutnya, ” Sambang dan silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan, karena salah satu diantaranya bisa bertukar informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka agama untuk membantu memelihara kamtibmas,” jelasnya.

“Dan ini juga berguna untuk menjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan Tokoh agama sekaligus membangun soliditas dan kemitraan untuk bersatu padu dalam menjaga kamtibmas sekaligus memberikan pemahaman bahwasannya kamtibmas merupakan kebutuhan pokok bersama. Semoga dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ini, kedepan Pilar kamtibmas semakin terjaga, sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kelam Permai ini senantiasa aman dan kondusif” tutupnya.

Penulis: Troy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here