Hujan Tak Kunjung Turun, Polsek Ella Hilir Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

0
107

Polsek Ella Hilir, Polres Melawi, Polda Kalbar- Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polsek Ella Hilir melakukan patroli dan menyambangi warga untuk berikan edukasi tentang dampak dari pembakaran hutan dan lahan serta menyampaikan pesan kamtibmas.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H,melalui Kapolsek Ella Hilir Ipda Jamidi mengatakan kegiatan patroli dan menyambangi warga ini merupakan wujud dari kehadiran Polri sebagai bentu upaya bersama masyarakat dalam mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan yang dimana dampak dari pembakaran tersebut dapat merugikan ekosistem dan lingkungan, Minggu (30/7/2023) Pagi.

“Dengan menyambangi warga Polri dapat mengedukasi dan memberi masukan kepada masyarakat tentang dampak kerusakan lingkungan dari perbuatan membakar hutan dan lahan tanpa izin,” ujar Ipda Jamidi .

Kapolsek Ella Hilir juga menambahkan, dengan menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan pengetahuan tentang dampak kerusakan lingkungan dari pembakaran hutan dan lahan maka akan terjalin komunikasi yang baik serta masyarakat dapat mengerti akibat yang akan muncul dari membakar hutan dan lahan.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat mari bersama-sama kita jaga hutan dan cegah pembakaran hutan dan lahan sehingga tidak terjadi kerusakan ekosistem serta tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di Kabupaten Melawi khususnya di Kecamatan Ella Hilir” tuntasnya.

Penulis : Hms (Y )
Fast KK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here