Dialog Ringan di Jumat Curhat, Camat Ketungau Hilir Keluhkan Adanya Akun Facebook Yang Mengatasnamakan Dirinya

0
101

Jum’at Curhat kali ini dilaksanakan dengan konsep Dialog ringan antara Kapolsek dengan Camat Ketungau Hilir, Sanito Fiuska, S. Sos pada Jum’at (31/3).

Beberapa isu dibahas pada dialog yang digelar di salah satu warung kopi di Desa Nanga Ketungau, terbaru yakni maraknya pencatutan nama para pejabat melalui akun facebook.

Salah satunya dialami oleh Camat Ketungau Hilir, Sanito Fiuska, S. Sos, ia menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu dirinya mendapati lebih dari satu akun facebook yang mengatasnamakan dirinya, lengkap dengan foto profil yang digunakan pelaku. Hal ini dikhawatirkan karena kemungkinan besar akan digunakan pelaku untuk melakukan penipuan dan tindak kejahatan lainnya mengingat dirinya saat ini baru saja menjabat sebagai Camat Ketungau Hilir.

“Saya khawatirkan akun-akun palsu tersebut nanti meminta uang kepada masyarakat dengan mengatasnamakan saya”. ungkap Camat Ketungau Hilir kepada Kapolsek.

Mendengar hal tersebut Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang Polda Kalimantan Barat IPTU Nikadelis Dekok menanggapinya dengan meminta kepada Camat untuk terus melakukan Report atau melaporkan akun tersebut hingga takedown dan memberikan himbauan melalui akun facebook asli miliknya kepada masyarakat agar tidak percaya dan mengabaikan apabila ada orang yang meminta apapun dengan mengatasnamakan dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here