Curah Hujan Tinggi, Polisi Himbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

0
244

Ambalau – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Brigadir wardi lakukan himbauan waspada banjir dan tanah longsor melalui banner kepada warga di desa binaannya, Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Rabu (20/11/19).

Kegiatan kampanye tersebut dilakukan mengingat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari di wilayah Kecamatan Ambalau mengakibatkan debit air sungai melawi di Kecamatan Ambalau mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Wardi menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati akan terjadinya banjir maupun tanah longsor di musim penghujan ini. Meningkatnya debit air sungai melawi serta arus sungai uang deras saat ini dapat menimbulkan longsor didaerah bantaran sungai.

Mengingat letak geografis Kecamatan Ambalau yang rawan terjadi banjir dan longsor karena merupakan daerah perbukitan, Kami dari pihak kepolisian berharap dengan himbauan ini, masyarakat akan selalu waspada akan bencana yang mungkin saja bisa terjadi setiap saat. “Himbau Brigadir Wardi.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here