Cuaca Hujan, Bhabinkamtibmas Tetap Gencarkan Sosialisasi Karhutla

0
48

News.polrestasintang.com – Kelam Permai. Para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Sintang kini gencar melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang Karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan, di wilayah Kabupaten Sintang.

Satu di antaranya yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Bripka Ari Kusuma yang turun langsung ke warga binaannya untuk melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang karhutla. Minggu(29/09/2019).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti itu diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Hal-hal yang tidak dibenarkan yaitu membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar karena sangat rentan melebar dan membesar,” kata Bripka Ari Kusuma.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa, ” Para Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai menyambangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla. Aksi membakar hutan dan lahan untuk lahan pertanian sama sekali tidak dibenarkan, sehingga perlunya para bhabinkamtibmas mendatangi warganya satu persatu untuk berikan pemahaman sehingga warga masyarakat sadar serta bersama-sama untuk memerangi Karhutla”, ucap Kapolsek.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here