Bhabinkamtimbas Polsek Serawai Cek Debit Air Dan Himbauan Warga Untuk Waspada

0
199

Serawai – Kabupaten Sintang terus di guyur oleh hujan, Hal ini membuat pihak Kepolisian melakukan tindakan antisipasi banjir, khususnya Polsek Serawai terus laksanakan pengecekan guna memantau debit air Sungai Serawai yang naik Kamis (27/04/2023) sekira pukul 10.00 wib, Bhabinkamtibmas Desa muara kota Briptu Riski Saputra memantau situasi terkini ketinggian air sungai Serawai akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan Serawai.

Berdasarkan hasil pengecekan debit air di Sungai Serawai bahwa aliran sungai tersebut  mengalami peningkatan volume/ ketinggian air, dari hari biasanya karena akibat curah hujan yg lumayan tinggi dan sedikit mengalami kenaikan.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada dipinggiran sungai untuk lebih waspada terhadap bencana banjir karena intensitas hujan semakin tinggi dan diadakan ronda malam untuk mengantisifasi aliran sungai meningkat dimalam hari sehingga warga dengan cepat mengetahui dan segera mencari tempat yg lebih aman.

 “Saya harap agar orang tua selalu mengawasi anaknya, jangan diperbolehkan main di sekitar sungai, karena di musim penghujan seperti sekarang ini debit air sungai tidak menentu. Hal ini sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya anak tenggelam dan hanyut aliran air sungai Serawai, “ papar Kapolsek Serawai Ipda Aloysius Pasaribu S.Sos, melalui Bhabinkamtibmas BRIPTU Riski Saputra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here