Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Hadiri Penyaluran BLT-DD

0
224

Putussibau Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Polres Kapuas Hulu Bripda Adi Wiranda menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari, Februari dan Maret yang disalurkan di bulan Mei 2023 di Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (23/5/2023).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dihadiri dan juga Camat Mentebah, Kepala Desa Tekalong, Ketua BPD, Pendamping Desa Kecamatan Mentebah, Pendamping Lokal Kecamatan.

“Yang menerima bantuan langsung tunai (BLT-DD) sebesar Rp 300.000 perbulan diterima sebanyak 3 bulan dengan jumlah KPM 29 KK yang terdiri dari 13 KK di Dusun Batu Bedulang dan 16 KK di Dusun Sungai Putih. Jadi total yang disalurkan sebesar dengan rincian Rp. 300.000x3x29 = Rp. 26.100.000,- (Dua Puluh Enam Juta Seratus Ribu Rupiah),” jelas Bripda Adi Wiranda, usai kegiatan penyaluran BLT-DD.

Selanjutnya Bripda Adi Wiranda berpesan agar uang yang diterima tersebut agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kemudian, Bripda Adi menyampaikan bahwa warga penerima BLT-DD sangat antusias dan tampak semangat dengan hadir lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Desa Tekalong.

Salah satu warga penerima BLT-DD, Ibu Titin mengatakan sangat bersyukur kepada Alloh SWT dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Tekalong.

“Dengan menerima BLT-DD sangat membantu dan meringankan biaya hidup terutama untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya singkat.

Sementara itu di temui secara terpisah, Kapolsek Mentebah AKP Iwan Gunawan Dana menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD yang telah di terima benar-benar di manfaatkan dengan baik untuk di prioritaskan belanja bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here