Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

0
419
Personel Polsek Kayan Hulu menyambangi warga binaan

Nanga Tebidah – Kegiatan sambang warga merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Rabu 12/4/23.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu, Bripka Mori purba menyambangi warga Desa Entogong Kecamatan Kayan hulu kabupaten Sintang untuk duduk bersama.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kayan hulu Iptu Sopandi mengatakan bahwa “Bhabinkamtibmas dapat selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga sesuai dengan tugas pokok polri yaitu sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolsek.

Baca juga: Polres Sintang Kerahkan Puluhan Personel Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Sengketa Tanah – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas melakukan dialog dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta bhabinkamtibmas juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax yang belum tentu kebenaran nya dan menyaring semua berita untuk di buktikan terlebih dahulu kebenaran nya.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa beserta Bhabinkamtibmas agar dipecahkan secara bersama-sama dalam satu wadah dan apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga desa Entogong untuk saling toleransi antar umat beragama di mana saat ini bulan suci Ramadhan sehingga alangkah baiknya saling menjaga dan hormat menghormati satu sama lain karena umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here