Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir Ajak Warga Cegah Karhutla

0
177

Nanga Mau – Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir, Briptu Rio Hendriko menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Selasa ( 14/ 03 / 2023 )

Pada saat menyambangi ke desa binaannya, Briptu Rio Hendriko berbincang sambil menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran baik lahan pertanian maupun perkebunan, mengingat sudah beberapa hari ini cuaca panas terjadi. Selain dapat menyebabkan gangguan pernapasan, tentu hal yang sangat ditakutkan adalah rembetan api yang dapat menimbulkan kebakaran didaerah sekitarnya. Ucapnya

Sementara itu Kapolsek Kayan Hilir, Ipda Sutarji menyampaikan Polsek Kayan Hilir akan terus melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan secara besar-besaran.

Untuk warga yang hendak membuka lahan baru, sebelumnya harus konfirmasi terlebih dahulu kepada perangkat desa. Mengingat saat ini cuaca panas sudah lama terjadi di Kecamatan Kayan Hilir, saya harapkan masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Mari bersama kita jaga lingkungan terutama hutan agar nantinya generasi kedepan masih dapat merasakan udara yang bersih dan sehat. Tutur Ipda Sutarji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here