Bhabinkamtibmas dan Babinsa Beri Pembekalan dan Pelatihan Linmas

0
216

Humas Polsek Kelam Permai – Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas desa Baning Panjang kecamatan Kelam Permai kabupaten Sintang dilakukan di halaman Balai Desa Baning Panjang, Selasa (20/06/2023).

“Sebagai wujud sinegritas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Baning Panjang. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Bhabinkamtibmas Brigadir Teguh.

Kapolsek Kelam Permai melalui Kanit Binmas Polsek Kelam Permai Aipda Yohanes menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas, Selain itu diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, Pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Baning Panjang, Bapak Theodorus Ensali yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya. “Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkas Theodorus Ensali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here