Beri Pengamanan Warga Saat Ibadah, Polsek Serawai Terjunkan Personil

0
99

Pengamanan di tempat-tempat ibadah merupakan pelayanan kepada masyarakat untuk memberi rasa aman kepada warga. Terlebih pada saat warga melaksanakan ibadah, maka dari itu pada Jumat ini Anggota Polsek Serawai melakukan pengamanan di Masjid Baiturrahman Serawai.

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, Anggota juga mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir, baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Kapolsek Serawai Iptu Rasyid mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Anggotanya merupakan upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

“Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor maupun tindakan kriminal lainnya,” kata Kapolsek, Jumat (11/10/2019).

Selain melakukan pengamanan di areal masjid, lanjut dia, anggota juga memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Penulis : iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here