Kebakaran di Kawasan Jalan Yc Oevang Oeray, Hanguskan 8 Ruko

0
116
Kebakaran yang mengahanguskan 8 ruko di Jalan Yc. Oevang Oeray Kelurahan Baning

Sintang – Kebakaran terjadi di Kawasan YC Oevang Oeray, kelurahan Sungai Ana Kabupaten Sintang Senin (12/6) Sore menghanguskan sejumlah bangunan ruko.

Kobaran api yang muncul sekitar pukul 17.30 Wib tersebut lebih kurang menghanguskan total 8 ruko.

Kedelapan ruko tersebut yakni Mokas 88, Pencucian Karpet dan Mobil, Bengkel Mobil, Bengkel Fortuna, Toko Mini Mitra Tani dan bangunan ruko kosong.

Kebakaran sendiri diduga terpicu akibat dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruko.

Baca juga: Tim Gabungan dari TNI-Polri dan Pol PP Lakukan Operasi Yustisi

Kronologis bermula pada pukul 17.30 Wib dimana saksi yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran melihat gumpalan asap hitam, menyadari hal ini saksi kemudian menghampiri dan diketahui asap tersebut bersumber dari salah satu bangunan ruko.

Tak berhenti disitu saja, dengan kondisi cuaca yang berangin hal ini mempercepat api semakin bertambah besar hingga menjalar ke ruko-ruko yang ada di sebelahnya.

Menyaksikan hal ini warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran yang mana pukul 19.00 Wib api berhasil dikendalikan dan dipadamkan.

Pada peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa tetapi kerugian materiil diperkirakan mencapai 500 juta.

Adapun hingga saat ini Polres Sintang melalui Sat Reskrim masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi guna memastikan penyebab dari kebakaran yang menghanguskan 8 ruko tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here