Backup Operasi Pekat, Petugas Jaring 39 Muda-Mudi Bukan Suami Istri Ngamar

0
151

Sintang – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Beberapa Instansi Terkait Kecamatan Sintang menggelar Oprasi Pekat, dalam giat oprasi pekat melakukan razia hotel, Kafe dan rumah kos yg ada diwilayah kota Sintang. Minggu (03/11/2019).

Dalam operasi pekat tersebut, gabungan petugas menjaring sedikitnya sebanyak 39 Orang muda-muda berstatus bukan pasang suami istri tengah ngamar di beberapa hotel maupun ditempat Kos di kota Sintang  tidak terkecuali ada beberapa orang lagi asik mabuk mabukan ditempat umum yang mmerusak keindahan kota Sintang dan langsung diamankan.

Selama oprasi dipimpin langsung oleh kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan di backup Beberapa Instansi terkait Kecamatan Sintang kabupaten Sintang, PLH Kasat Pol PP Drs. Mawardi HD.M.Si. Minggu (03/11/2019) pagi membenarkan telah mengamankan 39 muda-muda dalam Operasi Pekat yang dilakukan di sejumlah hotel,cafe dan Kos di Kota Sintang.

Tidak hanya itu, ia juga sangat menyayangkan dari hasil operasi sejumlah hotel Cafe dan Kos di kota Sintang tersebut, ternyata ada beberapa kos diantaranya menemukan sebuah tempat yang justru diisi pasangan yang belum ada Ikatan Suami Istri.

Selain itu, pada operasi yang menyasar sejumlah kamar hotel, Cafe maupun Kos di Kota Sintang tersebut, Drs,Mawardi HDM.Si juga menyebutkan pihaknya ada menemukan penghuni kos yang kedapatan membawa miras.

Hal ini pun sontak membuat pihaknya sedikit menyayangkan, mengingat pengawasan oleh pengelola hotel, Kafe maupun kos yang terkesan kurang ketat/selektip dalam menerima tamunya.

Jadi setelah dijaring mereka kami panggil keluarganya untuk membuat surat pernyataan dan mendapatkan arahan. Dengan catatan jika ke depan masih mengulangi, kami tidak segan-segan menyerahkannya ke dinsos bahkan pihak kepolisian,” jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sintang Kota IPTU HARJANTO, S.H. MH. membenarkan tentang adanya giat Oprasi Pekat yang digelar oleh Sat. Polisi Pamong Praja Kab. Sintang dan sangat mendukung giat dimaksud, demi terciptanya Harkamtibmas kota sintang Kaposek Sintang kota mengajak agar kegiatan oprasi penyakit masyarakat ini, menjadi kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh semua instansi dengan melaksanakan patroli gabungan, untuk pelaksanaanya akan di koordinasikan lebih lanjut.

Penulis: Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here