Apel Gelar Pasukan Menghadapi Persiapan Karhutla di Polres Kayong Utara Tahun 2023

0
145

Sukadana, Polda Kalbar- Polres Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, memimpin Apel Gelar Pasukan menghadapi Karhutla di Wilayah Polres Kayong Utara, Bersama BPBD Kab. Kayong Utara, Taman Nasional Gunung Palung, Damkar, Manggala Agni, KPLH dan Para Pejabat Utama Polres Kayong Utara dan Staf, Apel Gelar Pasukan Menghadapi Persiapan Karhutla di Wilayah Kab. Kayong Utara dilaksanakan di Halaman Mapolres Kayong Utara, Senin (31/07/2023). Pagi.

Kapolres Kayong Utara, mengatakan “Dengan adanya apel ini dapat meningkatkan sinergitas dari setiap lapisan masyarakat baik itu TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi vertikal dan lapisan masyarakat lainnya yang akan siap bahu-membahu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kayong Utara” Harapnya.

Dalam arahannya Kapolres Kayong Utara menyampaikan “Tujuan apel ini adalah untuk mengapresiasi, mengantisipasi kesiapan para gabungan personil dalam rangka menghadapi musim panas di tahun 2023 yang bisa mengakibatkan karhutla dibeberapa titik rawan api yang ada didaerah Kabupaten Kayong Utara.”

“Tidak ingin mengulangi kejadian kabut asap yang terjadi empat tahun lalu yang melanda Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Kayong Utara yang menghambat segala aktifitas. Perlunya persiapan apa-apa saja yang diperlukan disertai dengan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan karhutla di seluruh lapisan masyarakat.” Ujarnya

Kapolres Kayong Utara menambahkan “Untuk para pelanggar yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan didaerah akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang telah berlaku.” Ungkapnya

Diakhir apel Kapolres Kayong Utara bersama BPBD Kab. Kayong Utara, Taman Nasional Gunung Palung, Damkar, Manggala Agni, KPLH dan Para PJU Polres Kayong Utara dan jajaran lainnya melihat langsung alat-alat yang akan digunakan, mobil pemadam dan kesiapan personil dimasing- masing barisan, tutupnya.

Penulis : Iptu BH Nusantoro, S.H Humas Polres Kayong Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here