Polres Sintang Lakukan Ujian Akademik Bagi Anggotanya

0
293

Sintang – Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sintang melaksanakan Ujian Akademik dalam rangka Ujian Kenaikan Pangkat di jajaran Polres Sintang, Kamis (30/7/2020). Proses ujian bertempat di Aula Kemitraan Mapolres Sintang.

Materi ujian ini untuk melengkapi ujian bela diri yang sudah dilakukan pada Selasa (28/7/2020) lalu. Ujian dilaksanakan dalam rangka UKP Periode 1 Januari 2021. Kali ini ada 78 personil yang ikut serta dalam ujian ini. Dari 78 peserta ada  11 orang perwira pertama dan 67 orang Bintara.

“Kita kali ini ada 6 personil akan naik dari Iptu menjadi AKP, lalu ada 5 personil berubah dari Ipda ke Iptu; ada 5 personil yang akan berganti dari Aipda menjadi Aiptu; yang berubah dari  Bripka ke Aipda ada 12 personil; sementara dari Brigpol menjadi Bripka ada 18 orang,” papar AKP Samsul Bakri selaku Kabag Sumda Polres Sintang.

“Sementara itu yang akan berubah dari Briptu ke Brigpol ada 4 personil dan dari Bripda ke Briptu ada 28 personil. Selain itu ada tambahan dari personil Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 8 personil,” tambahnya. 

Kabag Sumda Polres Sintang, AKP Samsul Bakri, SH. MH dalam arahannya menyebutkan agar peserta ujian dapat menyelesaikan dan berhasil dengan baik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here