Antisipasi Bencana Alam, Polsek Sungai Tebelian Lakukan Apel Sarpras dan Personel

0
112
Kapolsek Sungai Tebelian di dampingi Forkopimcam melakukan pengecekan sarpras antisipasi bencana alam yang di laksanakan di halaman Mapolsek Sungai Tebelian. Foto: Humas

Sungai Tebelian – Bencana alam yang belakangan ini terjadi di Kota Sintang perlu antisipasi dan kesiapan mitigasi yang matang. Salah satu persiapan ketika terjadi bencana adalah sarana prasarana (sarpras) dan personil. 

Antisipasi kondisi alam yang buruk, seluruh jajaran terkait Selasa (18/1/2022) menggelar apel kesiapan gelar sarpras dan personil di Halaman Mako Polsek Sungai Tebelian dusun Simpang Tiga Kec Sungai Tebelian Kab Sintang.

Apel dipimpin Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.E.Kusuma dan selaku Komandan Apel Ps.Kasi Humas Aiptu Mubinsa. 

Hadir selaku undangan dalam apel tersebut diantaranya Camat Sungai Tebelian, Ramli Adoi Komandan Kompi Brimob Pandan, Ipda Erwin S, Mewakili Kepala Basarnas, K. Tambunan, Mewakili Pj. Danramil 1207/Stg Bataud Serka Asngari, Mewakili Kapus UPTD Pandan, Margono, Waka Polsek Sungai Tebelian, Ipda Wahyudin,  Perwakilan Kades se- Kec. Sungai Tebelian, Personil Apel

Kusuma dalam amanatnya menyampaikan pelaksanaan apel siaga antisipasi terjadinya bencana selain untuk penggelaran sarana prasarana serta personil yang terkait, juga dimaksudkan peningkatan pemahaman kemampuan dan keterampilan aparat dan juga warga masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bencana.

“Pengurangan resiko bencana dan penanggulangan bencana yang terjadi bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab dari pemerintah Polri dan TNI, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk didalamnya warga masyarakat dan pihak swasta,” kata Ipda J.E.Kusuma.

Kepolisian siap sedia membantu masyarakat dalam sitkon (situasi kondisi) bagaimanapun, karena sudah tugas dan kewajiban selaku aparat melayani masyarakat. “Terutama dalam mengantisipasi situasi cuaca akhir-akhir ini berubah sangat signifikan (extrim) yang berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas,” katanya.

Setelah dilaksanakannya apel kesiapan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Sarana Prasarana dan Personil oleh Pimpinan Apel yang didampingi para tamu undangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here