Akhir Pencarian Tim Berhasil Temukan Mayat Godeng

0
405

Sepauk – Pada hari kelima pencarian korban tenggelam di Sungai Sepauk Desa Lengkenat, Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang menemukan titik terang. Setelah berhari-hari tim berjibaku dengan derasnya arus sungai, pada pukul 23.00 wib tim menemukan jenazah korban atas nama Godeng tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Godeng (67 th) diperkirakan tenggelam di sungai Sepauk pada hari Sabtu (04/07/2020). Terakhir kali almarhum terlihat berangkat menjual besi bekas dengan bersampan, namun hingga menjelang malam hari belum kembali. Keluarga yang gelisah hanya menemukan sampan yang sudah terbalik di sungai Sepauk.

Jajaran Polsek Sepauk yang mendapatkan laporan kejadian ini segera melakukan pencarian dengan melibatkan Basarnas Kabupaten Sintang, Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang maupun Sepauk, Pol-PP, dan dari Satpol Airud Polres Sintang dengan dibantu masyarakat sekitar.

“Kita sudah mulai mencari sejak keluarga melaporkan pada sabtu malam, dan baru tadi malam akhirnya kita menemukan jenazah korban. Kendala terbesar kita itu, debit air yang sungai yang sedang meluap dan derasnya arus, jadi kita tidak bisa menyelam langsung di TKP. Kita berupaya dengan menyisiri sepanjang bantaran sungai. Syukurlah ternyata jenasah akhirnya mengapung dan tersangkut di lanting salah satu warga, jadi hari ini bisa dikuburkan dengan layak oleh keluarga,” terang Iptu TY. Anang, Rabu (8/7/2020).

Sebelum diserahkan kepada keluarga, jenazah korban terlebih dahulu dilakukan Visum ET Revertum oleh tim Medis dari Puskesmas Sepauk, selanjutnya barulah diserahkan kepada keluarga. Kedatangan jenazah ke rumah duka langsung disambut isak tangis keluarga korban.

Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting, melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah bekerja dengan maksimal hingga korban tersebut dapat ditemukan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR dan semua pihak yang telah membantu selama proses pencarian, yang telah bekerja keras selama beberapa hari ini. Kepada keluarga kita sampaikan turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucap IPTU Hariyanto. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here