Tidak Memakai Helm, Polisi Tegur Humanis ke Pengendara Sepeda Motor

0
780
Tidak Memakai Helm, Polisi Tegur Humanis ke Pengendara Sepeda Motor
Tidak Memakai Helm, Polisi Tegur Humanis ke Pengendara Sepeda Motor

Kelam Permai – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, Personil Polsek Kelam Permai Bripka Mulyoni menegur dengan humanis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Kamis (01/08/2019)

Dengan simpatik Personil Polsek Kelam Permai menegur dan memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan.

Lebih lanjut Bripka Mulyono mengingatkan agar membawa kelengkapan administrasi kendaraan bermotor baik itu SIM maupun STNK serta kelengkapan bermotor lainnya.

“Helm merupakan pelindung tubuh yang dikenakan dikepala jika kita mengendara kendaraan roda dua serta merupakan ketentuan yang harus digunakan, sebab aturan menentukan bahwa setiap orang yang berkendara dijalan raya wajib menaati peraturan lalulintas yang sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan” terang Bripka Mulyono.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan, “Masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, sebagai contoh tidak menggunaan helm pada saat berkendara sepeda motor. Kita tahu akan pentingnya menggunakan helm dan tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita diinginkan serta jadilah menjadi bagian pelopor dalam keselamatan berlalu lintas”, pungkasnya

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here