Wakil Bupati dan Ormas Apresiasi Langkah Tegas Kapolda Kalbar Dalam Penertiban BBM

0
218
Foto: Wakil Bupati Sintang, Melkianus

Sintang – Berbagai dukungan dan apresiasi datang dari sejumlah Tokoh dan organisasi masyarakat daerah Kabupaten Sintang terkait langkah tegas Kapolda Kalbar dalam penertiban distribusi BBM, (5/6).

Langkah tegas Irjen Pol Pipit Rismanto merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat mengenai kelangkaan BBM subsidi yang terjadi akibat penimbunan yang dilakukan baik oleh sejumlah oknum masyarakat maupun pihak SPBU.

“Penertiban ini tentunya dapat membantu pengguna transportasi di Sintang sehingga dapat lebih mudah mendapatkan layanan BBM di setiap SPBU, Kita ucapkan terima kasih dan apressiasi kepada Bapak Kapolda Kalbar atas penertiban penyaluran BBM,” ungkap Wakil Bupati Sintang Melkianus.

Baca juga: Diskusi Jumat Curhat Kapolres Sintang dan Warga di Masjid, Optimalkan Pelayanan Kepolisian

Apresiasi juga dating dari Heri Asriyadi Ketua Organda Kabupaten Sintang, Heri mengatakan adanya penertiban dan ketegasan Kapolda Kalbar mengenai permasalahan tersebut dianggap merupakan salah satu solusi yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat sejak lama terkhusus pengusaha transportasi maupun sopir angkutan umum.

“Ketegasan Kapolda Kalbar ini merupakan kabar baik dan tentunya kami apresiasi sekali mengingat dengan adanya komitmen tersebut ini jadi acuan supaya tidak ada lagi oknum penimbun baik dari masyarakat atau bahkan SPBU yang berani bermain dengan subsidi BBM,” tuturnya.

Dengan penertiban yang dilaksanakan ini, ia merasa langkah tersebut sudah cukup efektif karena untuk mendapatkan subsidi BBM, masyarakat tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam saat mengantri.

“Efek dari penertiban ini sangat kami rasakan, dulunya harus antri berjam-jam bahkan bisa bermalam, sekarang tidak perlu lama dan BBM sudah bisa kami dapatkan, sebagai masyarakat ini solusi yang kami butuhkan maka dari kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolda Kalbar,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here