TNI-Polri Bersinergi Lakukan pengecekan dan Pemantauan Lahan Gambut

0
104

News.polrestasintang.com – Kelam Permai, Saat ini diwilayah Kabupaten Sintang telah memasuki musim kemarau dengan suhu yang cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan kekeringan lahan dan hutan yang rawan terjadinya kebakaran.

Menyikapi hal itu, Tim gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Kelam Permai dan Personil Koramil 19 Kelam Permai memfokuskan pemantauan dan pengecekan ke sejumlah lokasi yang berpotensi rawan terjadinya kebakaran salah satunya adalah di daerah lahan gambut.

“Kita monitor lahan gambut serta lahan yang mudah terbakar agar dapat dicegah sedini mungkin,” ucap Iptu Hariyanto. Jum’at(20/09/2019).

Kapolsek Kelam Permai juga mengharapkan kepada masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana bagi pelaku yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Kelam Iptu Hariyanto menerangkan, “Bahwa kepolisian mengedepankan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia, maka dari itu kami akan terus melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat, dengan mengajak untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar khususnya pada musim kemarau sekarang ini”, ucap Kapolsek.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here