Tim Gabungan Karhutla Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla ke Warga

0
86

News.polrestasintang.com – Ambalau, Anggota Polsek Ambalau bersama anggota Koramil Ambalau lakukan patroli Karhutla di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ambalau, Jumat (6/9/19).

Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Ambalau.

Dalam patroli tersebut personil Polsek dan Koramil melakukan penyisiran di wilayah yang dianggap rawan terjadi karhutla, terutama di desa yang berada di pusat kota di Kecamatan Ambalau.

Selain melaksanakan patroli personil gabungan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena asap yang ditimbulkan dapat mengganggu kesehatan serta dampak kebakaran akan merusak alam serta habitat yang ada di dalamnya.

“Apabila menemukan kebakaran hutan dan lahan di harapkan masyarakat segera melaporkan kepada pihak berwajib, Jangan sampai menjadi pelaku pembakaran hutan dan lahan, karna dapat dipidanakan,” Pungkas Brigadir Saleh kepada masyarakat.

Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH ditempat terpisah mengatakan, Patroli gabungan ini akan terus dilakukan setiap hari sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Ambalau.

“Kami dari pihak kepolisian berharap bantuan dan kerjasama semua unsur di masyarakat, dalam upaya penanganan karhutla di wilayah Kecamatan Ambalau ini”, mari kita cegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak menjadi pelaku karhutla, “Tegas Kapolsek Ambalau.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here