Suasana Keakraban Ditunjukan Polisi Ini Kepada Anak-anak

0
304

Serawai – Upaya untuk meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Polri dilakukan oleh Polisi satu ini dengan menyapanya secara langsung. Bripda Riski, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serawai menyambangi rumah salah satu warga Desa Binaannya di Desa Muara Kota Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang.

Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus, oleh sebab itu sejak usia dini haruslah di terapkan untuk bersikap disiplin dan patuh kepada kedua orang tua. Sebaliknya, bila salah dalam menerapkan edukasi dilingkungan keluarga maka akan membentuk pribadi yang sulit dikendalikan.

“Para orang tua dalam menerapkan edukasi pada anak sebaiknya dilakukan sejak usia dini, tanamkan perilaku disiplin dalam berbagai hal agar pada saat ia dewasa tidak menjadi pribadi yang kasar dan sulit di atur,” ujar Riski.

Bukan tanpa sebab, di era moderen seperti sekarang ini anak-anak cenderung mudah sekali terpengaruh dengan banyaknya perilaku menyimpang baik melalui media televisi, lingkungan sekitar maupun melalui jejaring sosial.

“Tidak menutup kemungkinan akibat perkembangan media online yang begitu cepat sehingga akan membentuk karakter anak menjadi negatif apabila tidak diawasi secara ketat oleh orang tua,” imbuhnya.

Lanjut ditempat terpisah Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, SH, MH menjelaskan bahwa Bripda Riski Saputra merupakan putra daerah Serawai yang diharapkan mampu merubah pola pikir warga terhadap Polri dimana anak – anak selalu ditakutkan dengan sosok kehadiran Polisi saat nakal dan Bripda mengajak putra putri terbaik Kecamatan Serawai untuk menjadi anggota Polri.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here