Memasuki Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Himbau Masyarakat Agar Waspada Banjir

0
486

Kelam Permai – Musim hujan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sintang khususnya di Kec. Kelam Permai akhir – akhir ini, menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai antisipasi dengan mengeluarkan himbauan kepada warga binaannya agar bersikap waspada.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Bripka Eko Agusriyanto yang selalu berupaya untuk memberikan peringatan secara dini kepada warga agar lebih waspada, terhadap kemungkinan Ancaman Banjir, agar potensi hujan deras, dapat di antisipasi oleh warga, dan kalau ada tanda tanda banjir sesegera mungkin mencari tempat yang aman. Sabtu(19/10/19).

“Melalui DDS (Door to Door System) ini, kami menghimbau kepada warga, menyikapi dengan mulainya memasuki musim penghujan, agar warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan tanah longsor serta tumbang nya pohon yang sudah tua yang berada di pinggir jalan raya serta dilokasi jalan yang berada di desa-desa”, terang Bripka Eko Agusriyanto.

Di tempat terpisah Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto menambahkan,”Bhabinkamtibmas selain memberikan himbauan juga kami perintahkan untuk selalu memonitor wilayah binaanya agar tanggap akan bahaya alam khususnya bencana banjir, laporkan dengan cepat manakala terjadi bencana alam di desa binaanya agar cepat dalam mengambil langkah”, tutupnya.

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here