Satpolairud Polres Sintang Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Area Sungai Melawi

0
28
Satuan Polairud bersama Basarnas, BPBD, Dinas Kebersihan, Dishub dan Damkar Kabupaten Sintang melakukan bersih-bersih disepanjang aliran sungai Kapuas dalam rangka HUT Polairud Ke-72.

Sintang – Satuan Polairud Polres Sintang menggelar bakti sosial bersih-bersih sungai dan pantai dalam rangka memperingati Hut Polairud ke-72, Selasa (15/11).

Pada kegiatan kali ini Satuan Polairud Polres Sintang merangkul instansi-instansi terkait seperti dari Basarnas, BPBD, Dinas Kebersihan, Dishub dan Damkar Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang melalui Kasat Polairud AKP Bambang Hermanto menuturkan bersih-bersih sungai dan pantai ini selain merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hut Polairud, tak luput hal tersebut juga sebagai upaya mewujudkan kebersihan lingkungan di sekitaran Sungai Melawi.

Baca juga: Hut Polairud Ke-72, Sat Polairud Polres Sintang Laksanakan Anjangsana

Adapun kali ini tim gabungan yang terdiri dari personil gabungan Basarnas dan Dinas Kebersihan tersebut menargetkan pembersihan sungai khususnya pada area yang ada di seputaran penyangga jembatan Melawi.

“Bisa kita lihat bersama pada saat air pasang atau surut, segala macam limbah kayu menumpuk pada area penyangga sehingga yang pertama terkesan kurang perawatan dan kedua dikhawatirkan tumpukan limbah kayu tersebut dapat menjadi penyebab kecelakaan bagi kendaraan air yang lewat,” tutur AKP Bambang.

Adanya kegiatan pembersihan yang dilaksanakan oleh tim gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan Sungai tetap bersih dan elok.

“Menjaga kebersihan sungai juga merupakan tanggung jawab setiap orang, bukan hanya pihak-pihak tertentu saja maka dari itu adanya kegiatan ini juga kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat mengotori sungai,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here