Satbinmas Lakukan Binpolmas Berikan Penyuluhan Ke Pelajar dan Santri

0
32
Sat Binmas Polres Sintang menggelar Binpolmas yang ditujukan kepada para siswa-siswi tahun ajaran baru khususnya di masa-masa pengenalan lingkungan sekolah.

Sintang – Sat Binmas Polres Sintang menggelar Binpolmas yang ditujukan kepada para siswa-siswi tahun ajaran baru khususnya di masa-masa pengenalan lingkungan sekolah, Jumat (15/7).

Binpolmas merupakan salah satu kegiatan Kepolisian dalam rangka mendukung Kegiatan Prioritas Polri dalam mencapai Polri yang PRESISI sehingga dalam pelaksanaan tugas Polri dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dalam Binpolmas tersebut, Sat Binmas Polres Sintang memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru dengan mengangkat tema paham radikalisme dan penggunaan media sosial yang tepat.

Saat menjelaskan di hadapan para siswa KBO Sat Binmas Ipda Wahyudin berpesan kepada para peserta didik agar senantiasa bijak dalam penggunaan media sosial mengingat keterkaitan yang ada dimana salah satu penyebaran paham radikalisme juga bisa dilakukan melalui media sosial.

Baca juga: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kapolsek Ambalau Berikan Penyuluhan dan Pembekalan

“Banyak cara penyebaran paham radikalisme di lakukan pada jaman sekarang, salah satunya dengan penggunaan media sosial sehingga kami ingatkan dalam penggunaan media sosial agar lebih bijaksana,” ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Wahyudin juga menjelaskan selain sebagai media penyebaran paham radikalisme, media sosial juga menjadi salah satu tempat dimana berita-berita hoax bertebaran sehingga hal ini dikhawatirkan dapat menjadi pemicu terjadinya konflik sosial dan menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Media sosial sendiri memiliki fungsi yang banyak jika berada ditangan yang tepat dimana hal tersebut akan membawa dampak positif, tapi jika penggunaannya tidak tepat seperti kita lihat hasilnya adalah informasi hoax yang bertebaran serta memicu terjadinya konflik sosial dan kasus seperti itu sudah sering terjadi sehingga kembali kami ingatkan agar bijaksana dalam penggunaannya,” tambah Ipda Wahyudin.

Diakhir penyuluhan, Ipda Wahyudin juga berpesan kepada seluruh peserta didik yang baru agar senantiasa giat dalam menuntut ilmu mengingat kasus pandemi Covid-19 yang sudah melandai sehingga pelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here