Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kapolsek Ambalau Berikan Penyuluhan dan Pembekalan

0
40
Kapolsek Ambalau AKP Bonsu Pane memberikan penyuluhan ke calon siswa-siswi SMAN 1 Kecamatan Ambalau

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah. Seperti halnya dengan yang dilaksanakan di SMAN 1 Ambalau kecamatan Ambalau Desa Kemangai Kabupaten Sintang, Selasa (12/7).

Pada kesempatan ini, Kapolsek Ambalau AKP Bongsu Pane memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada siswa-siswi peserta didik baru SMAN 1 Ambalau

“Selamat kepada siswa siswi tahun ajaran baru di SMAN 1 Ambalau , Melalui MPLS ini diharapkan agar seluruh siswa segera beradaptasi serta mentaati peraturan baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah,” ucapnya

Baca juga: Peringati Idul Adha, Kapolres Sintang AKBP Tommy Serahkan Hewan Qurban

Hindari serta jauhi kenakalan remaja seperti miras, tawuran ,dan kenakalan-kenakalan lain, terutama penyalah gunaan Narkoba. Karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.

Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh.

Terakhir Kapolsek Ambalau berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

“Gunakan internet dan sosial media untuk mengakses informasi yang berguna bagi diri kalian dalam belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya,” imbau Kapolsek Ambalau.

Penulis : Humas Polsek Ambalau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here