Puluhan Personel Polres Sintang Amankan Aksi Damai Masyarakat di Pertamina

0
480
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memberikan pengarahan kepada aksi unras untuk tetap tertib menyampaikan kritik masyarakat.

Sintang – Polres Sintang kerahkan puluhan personel dalam pengamanan aksi damai yang digelar oleh masyarakat di Pertamina Sintang, Selasa (2/5) pagi.

Aksi tersebut merupakan buntut dari kelangkaan BBM yang terjadi di wilayah pedalaman sehingga massa dari berbagai kalangan organisasi seperti ASAP, KSBSI, Kepala Desa hingga sejumlah toko pemuda turut mendatangi Pertamina guna melakukan audiensi terkait solusi dalam menangani hal tersebut.

Untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi dan mengantisipasi beragam potensi kerawanan, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menuturkan dalam hal ini personel yang dikerahkan Kepolisian akan memperketat penjagaan di sekitar lokasi aksi damai.

Baca juga: Upacara Korp Raport, Kapolres Sintang Anugerahkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Area sekitar lokasi, utamanya pintu masuk kita perketat penjagaan dan intinya yang ingin menyampaikan tuntutan laksanakan dengan tertib serta hindari aksi atau bahkan provokasi yang dapat memancing keributan di lokasi,” imbau Kapolres.

Lebih lanjut pada aksi pagi hari tersebut terdapat kurang lebih 7 tuntutan yang disampaikan oleh masa aksi damai.

“Dari seluruh tuntutan yang disampaikan, intinya yakni pengawasan dari seluruh pihak terkait regulasi dan pendistribusian serta penindakan bagi oknum SPBU yang nakal dimana hal ini tentunya akan kita diskusikan lebih lanjut bersama seluruh pihak terkait,” kata Kapolres.

Usai menyampaikan berbagai tuntutan, masa pun bubar dengan tertib dimana menyisakan masing-masing perwakilan guna melakukan diskusi bersama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here