Upacara Korp Raport, Kapolres Sintang Anugerahkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

0
243
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin upacara kenaikan pangkat Korp Raport kepada personel Polres Sintang di Aula Polres Sintang

Sintang – Polres Sintang menggelar upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian salah seorang personelnya di Aula Mapolres, Selasa (2/5) Pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian tersebut juga diikuti oleh jajaran pejabat utama hingga personel Polres Sintang.

Kenaikan pangkat itu diberikan kepada AKP Sudayat yang semula berpangkat Ajun Komisiris Polisi menjadi Komisaris Polisi.

Penganugerahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan sebuah penghargaan atas pengabdian personel kepada institusi Polri hingga menjelang masa purna tugas.

Baca juga: Wujud Sinergritas, Polres Sintang Lakukan Patroli Brsama Unsur TNI – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Dalam amanatnya Kapolres Sintang menuturkan penghargaan tersebut tidak serta merta diberikan kepada personel melainkan harus melewati proses dan pertimbangan yang matang sebelum diputuskan berhak atau tidaknya.

“Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikkan pangkat bukanlah suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya harus melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujar Kapolres.

Menutup amanatnya AKBP Tommy berharap kenaikan pangkat tersebut dapat memotivasi dan menjadi contoh teladan bagi para personelnya kedepan.

“Kenaikan pangkat ini sudah semestinya kita jadikan motivasi mengingat seperti yang tadi saya sampaikan itu tidak mudah maka dari itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pesan Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here