Polsek Sungai Tebelian Berikan Sanksi Bagi Warga yang Tak Gunakan Masker

0
327

Sintang – STR/537/IX/OPS.2.1./2020 tanggal 16 September 2020 tentang Pelaksanaan Ops Yustisia, maka jajaran Polsek Sungai Tebelian, bersama Babinsa Koramil 1205-07 Sungai Tebelian dan Pol PP Kecamatan Sungai Tebelian melaksanakan giat Imbangan Operasi Yustisia oleh tiga pilar dari unsur TNI-Polri dan Pol PP di wilayah hukum polsek Sungai Tebelian. Selasa (22/9/2020) Kemarin. 

Sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu memberikan masker kepada warga pengguna jalan, pedagang serta masyarakat yang bekerja di bidang pelayanan.

Selain memberikan masker, kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk wajib menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ada beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, sehingga warga yang tidak menggunakan masker tersebut diberikan tindakan fisik berupa pus up dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan pengucapan pancasila.

Kapolsek Sungai Tebelian IPDA J. EFFENDHY KUSUMA, S.Ap, mengatakan bahwa giat operasi yustisia ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat tentang arti pentingnya menjaga kesehatan, apalagi banyak masyarakat yang kurang tingkat kesadarannya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang tidak menggunakan masker. Jelas Kapolsek.

(Humas Polres Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here