Polsek Kelam Permai Melakukan Sosialisasi Stop Bullying ke Pelajar

0
149
Personel Polsek Kelam Permai bersama koramil, melakukan sosialisasi terhadap kekerasan bullying di SMPN 2 Kelam Permai

Kelam Permai – Polsek Kelam Permai memberikan sosialisasi cegah perundungan di sekolah. Pembinaan dan sosialisasi oleh Polsek Kelam Permai bersama Koramil ini terkait dengan maraknya bullying atau perundungan yang sekarang sedang viral di media sosial.

Adapun sasaran dari sosialisasi yakni SMP Negeri 2 Kelam Permai di Dusun Kenukut Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai, Selasa 10/10. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Aipda Kristianus selaku Bhabinkamtibmas bersama Kopda Ricky personel Bhabinsa Desa Kebong.

Dalam sosialisasinya Aipda Kristianus mengatakan bahwa sosialisasi kepada siswa bertujuan untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya aksi perundungan, bullying serta aksi kekerasan yang dilakukan oleh pelajar seperti tawuran maupun geng sekolah atau geng motor.

Baca juga: Momen Peringati HUT TNI Ke-78, Polres Sintang Berikan Kejutan Langsung ke 3 Markas TNI – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Dirinya mengajak para pelajar untuk selalu patuh terhadap orangtua, sayang dengan teman-temannya dengan tidak melakukan bullying serta mentaati segala peraturan disekolah.

“Bullying adalah tindakan yang merugikan fisik, emosional atau mental terhadap seseorang dengan tujuan mengintimidasi atau melukai mereka. Bullying ini sendiri bisa berupa pelecehan verbal seperti ejekan atau celaan, pelecehan fisik seperti pukulan atau tendangan, serta pelecehan psikologis seperti mengisolasi atau mengancam,” ucap Aipda Kristianus.

Bullying atau perundungan seringkali melakukan tindakan tersebut karena mereka ingin merasa superior atau kuat atau dalam beberapa kasus karena mereka mengalami masalah di rumah atau dalam kehidupan pribadi mereka. Meskipun demikian, alasan apapun tidak dapat membenarkan tindakan mereka.

“Hal tersebut harus diberikan pemahaman bahwa perilaku mereka tidak dapat diterima dan memiliki konsekuensi yang serius. Penting untuk melibatkan pihak sekolah dan orang tua dalam mengatasi masalah ini,” tambahnya.

Ditempat terpisah kapolsek kelam permai Kompol Muhammad Rasyid mengatakan kami dari polsek kelam permai telah melakukan upaya upaya pencegahan Bullying di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Baca juga: Rusak Tanaman Warga, Bhabin Sepauk Boyong ODGJ Ke RS – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Dengan menerjunkan anggota langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi stop Bullying karena hal tersebut perlu di antisipasi sejak dini,” tutup Kapolsek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here