Polri Ingatkan Remaja Hindari Kenakalan Remaja dan Jauhi Paham Radikalisme

0
323
Bripka Palentinus Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau berikan pemahaman ke remaja di Kecamatan Ambalau. Foto: Humas Polsek Ambalau.

Ambalau – Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Ambalau pihak kepolisian terus berupaya menjaga situasi keamanan di wilkumnya, salah satunya dengan rutin melaksanakan patroli dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kspk III Polsek Ambalau Bripka Palentinus saat melaksanakan patroli himbauan kepada remaja bertempat di salah satu asrama Putri di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Sabtu (3/4/21).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Palentinus menyampaikan himbauan kepada para remaja agar tidak mudah terpengaruh dengan maraknya kenakalan remaja yang terjadi saat ini seperti Penyalahgunaan Narkoba, Miras, Tawuran dan Seks Bebas karena hal tersebut tentunya sangat merugikan diri sendiri yang mana para pemuda/pemudi adalah tongkat estafet penerus bangsa ini kedepannya.

Baca juga;
Bangun Kebersamaan Dengan Warga, Polisi Lakukan Patroli Dialogis
Polisi Lakukan Pemeriksaan Sejumlah Penginapan Terapung di Ambalau

Masih dari Bripka Palentinus juga mengingatkan terkait maraknya penyebaran Paham Radikalisme yang berkembang saat ini, yang mana penyebaran paham ini menyasar kaum muda dengan melakukan pencucian otak yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa serta melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dengan memakai agama sebagai pembenaran demi kepentingan kelompok tertentu.

Untuk mencegah hal tersebut kami menghimbau agar para remaja memfokuskan diri untuk belajar dan menimba ilmu pendidikan disekolah, selalu lakukan hal-hal positif untuk mengisi waktu luang seperti kegiatan Olah Raga, Musik maupun Keagamaan, memperkuat Imtaq (Iman dan Taqwa) kepada Tuhan YME sesuai dengan ajaran agama masing-masing agar terhindar dari perbuatan Negatif.

Sementara itu Kapolsek Ambalau AKP Bongsu Pane saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli himbauan kepada masyarakat akan terus dilakukan pihak kepolisian, terutama saat ini dimana semakin maraknya kenakalan remaja dan paham radikalisme yang menyasar kaum muda khususnya remaja.

“Dengan kegiatan patroli serta himbauan ini kami berharap dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan juga memberikan edukasi melalui himbauan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Ambalau,” terang Kapolsek Ambalau. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here