Polri Cek Ketersediaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19 Antisipasi Kelangkaan

0
717
Personel Polsekta Sintang Kota melakukan pengecekan tabung oksigen di salah satu toko Bintang Teknik Gas Suplier Sintang yang melakukan distribusi tabung gas ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sintang. Foto: Humas Polsekta Sintang Kota.

Sintang – Personel Polsekta Sintang Kota mengecek ketersediaan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 menindaklanjuti informasi kelangkaan yang terjadi di sejumlah lokasi rumah sakit guna mengantisipasi kecurangan oleh oknum seperti penimbunan.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Sutikno melalui Ps Kanit Reskrim Aipda Winarto ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan itu.

“Tadi kami mengecek di Toko Bintang Teknik Gas Suplier tabung gas di Kecamatan Sintang yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Kapuas Kanan Hulu,” ujarnya.

Baca juga: Aktifnya Pos Penyekatan, Tim Satgas Covid-19 Periksa Para Pelintas

Ia pun menjelaskan, Toko Bintang Teknik merupakan salah satu Distributor tabung gas oksigen yang melakukan distribusi tabung gas ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sintang.

“Toko Bintang Tehnik selalu suplier memproduksi sekitar maksimal 120 tabung oksigen perhari dan tiap rumah sakit mendapat rata-rata 40 sampai 50 tabung oksigen tiap rumah sakit sesuai kebutuhan dan tempat produksinya berada di Kab. Sintang, dan menurut keterangan Adre karyawan Toko Bintang Teknik bahwa tabung Oksigen telah kosong sejak 1 bulan yang lalu dan tidak ada pasokan tabung oksigen hingga sekarang,” kata Winarto.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Sutikno menambahkan, pihak akan terus memantau ketersedian tabung oksigen di wilayah Kecamatan Sintang lantaran tabung oksigen mejadi hal yang menjadi prioritas dalam penanganan pasien covid-19.

“Kami bersama instansi-instansi terkait akan terus memantau ketersedian tabung oksigen di Kota Sintang, jangan sampai terjadi kecurangan oleh oknum seperti penimbunan,” ujar Sutikno. (Yob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here