Polres Sintang Mutasi Perwira, Berikut Nama dan Penggantinya

0
66
Penandatanganan serah terima jabatan sejumlah perwira di lingkup Polres Sintang yakni Wakapolres dan Kabagops Polres Sintang. Foto: Septian

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Venti Bernard Musak memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), acara yang dilaksanakan diHalaman Mapolres Sintang ini di ikuti oleh sejumlah personel polres maupun polsek jajaran. Senin 22/11.

Pada Sertijab ini, sejumlah jabatan yang diserahterimakan diantaranya ada Wakapolres Sintang dan Kabag Ops Polres Sintang.

Dimulai dari Wakapolres Sintang yang pada awalnya dijabat oleh Kompol Agus Dwi Cahyono dipindahtugaskan sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Kalbar. Sedangkan untuk jabatan Wakapolres Sintang saat ini akan dijabat oleh Kompol Wiwin Syamsul Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Pontianak.

Baca juga: POSTING Foto Rekayasa Paket Bantuan Banjir dari Presiden Berisi Uang Tunai, Warga Sintang Minta Maaf

Adapun jabatan Kabag Ops Polres Sintang saat ini akan dijabat oleh AKP Eko Budi Darmawan yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Landak dan untuk AKP Yafet Efraim Patabang yang sebelumnya menjabat kabag Ops Polres Sintang berpindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Ketapang.

Serah terima jabatan ini bukan merupakan hal baru di instansi Kepolisian sendiri dikarenakan hal ini merupakan penyegaran kepemimpinan secara simultan sekaligus wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tugas dan tuntutan masyarkat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang diserah terimakan pagi hari tersebut.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mengerahkan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif terutama dalam upaya penanggulangan musibah banjir yang belum lama ini melanda Kabupaten Sintang,” ungkap AKBP Ventie.

“Untuk pejabat baru baik itu Wakapolres dan Kabag Ops saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Polres Sintang, kepada para pejabat baru juga diharapkan secepatnya untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru mengingat agenda kedepan yang akan kita laksanakan seperti pemulihan Kabupaten Sintang pasca banjir serta agenda yang sempat tertunda akibat banjir yaitu MTQ XXIX tingkat Provinsi,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here