Polres Sintang Menggelar Rakor Menjelang Hari Raya Idul Fitri

0
96
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin rapat koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka kesiapan idul fitri. Foto: Kris

Sintang – Kepolisian Resor Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Ops Ketupat 2022 di wilayah Kabupaten Sintang, Kamis (20/4).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian turut dihadiri juga oleh Dandim 1205 Sintang, Kepala BPBD, Dandenpom XII, Danki Brimob, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, para kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Rapat koordinasi tersebut dimaksudkan sebagai salah satu cara menyamakan persepsi dalam persiapan menghadapi Idul Fitri 1443H ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Sinergitas Polri dan Instansi Pemerintah Serta Warga, Bantu Perbaiki Jembatan

AKBP Tommy menerangkan dalam pelaksanaan Idul Fitri tahun ini, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat dalam kegiatan mudik lebaran dengan syarat sudah melakukan vaksinasi lengkap dan Booster sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No.16 tahun 2022, tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam negeri dimasa Pandemi Covid-19.

“Seperti yang diketahui, ditahun ini perayaan Idul Fitri masyarakat sudah diperbolehkan melakukan kegiatan mudik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku guna menekan lonjakan kasus Covid-19, maka dari itu sekarang tugas kitalah yang akan mengawal sehingga nantinya perayaan Idul Fitri 1443H dapat berjalan lancar dan kasus Covid-19 juga dapat terkendali,” ujar Tommy.

Operasi Ketupat yang digelar oleh Polres Sintang sendiri akan berlangsung selama 12 hari, terhitung dari tanggal 28 April – 9 Mei 2022.

“Operasi Ketupat yang akan digelar selama 12 hari kedepan ini, nantinya kami akan melibatkan ratusan personil Polres dan Polsek yang di dukung juga oleh personil TNI, Dishub, Dinkes, BPBD dan Satpol PP,” ungkap Kapolres.

“Kami sudah siapkan pos pos pengamanan dan pos pelayanan yang terletak dibeberapa titik keramaian dan objek wisata, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan menekan tindak kriminalitas serta mengantisipasi kemacetan jelang mudik lebaran,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri rapat koordinasi, Kapolres Sintang juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya bersama dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sintang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here