Polres Sintang Lakukan Rakor Capaian Vaksinasi dan Aplikasi Peduli Lindungi

0
209
Polres Sintang melakukan rapat koordinasi tentang capaian vaksinasi di kabupaten sintang dan aplikasi peduli lindungi yang mengundang stake holder terkait yang dilaksanakan di Aula Polres Sintang. Foto: Septian

Sintang – Polres Sintang menggelar rapat koordinasi terkait capaian vaksinasi dan aplikasi peduli lindungi di Kabupaten Sintang, Kamis 13/1.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak tersebut turut hadir juga instansi terkait seperti Kodim 1205 Sintang, Dinas Kesehatan, Pengadilan Negeri, Disdukcapil, Pemdes Sintang, BPBD, Kemenag serta pejabat utama Polres Sintang dan beberapa perwakilan pengelola hotel serta penginapan.

Pada rapat ini, Kapolres Sintang berharap seluruh instansi terkait dapat membantu upaya-upaya dan program dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Gelar Anev, Kapolri Instruksikan Jajaran Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik

Salah satu yang ditekankan Kapolres Sintang adalah proses pendataan masyarakat yang sudah vaksin dimana terdapat kendala akibat NIK masyarakat yang masih cukup banyak belum tercatat di data Disdukcapil sehingga berdampak langsung terhadap progress dalam mengejar target capaian vaksinasi yang telah ditetapkan.

“Dalam rapat ini saya harap Disdukcapil dapat menemukan solusi secepatnya terkait kendala NIK masyarakat yang hingga saat ini masih banyak belum terdaftar dimana mana hal ini berimbas langsung kepada target capaian vaksinasi kita di Kabupaten Sintang,” ungkap Kapolres.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada pengelola hotel ataupun penginapan untuk dapat segera menerapkan penggunaan aplikasi peduli lindungi dalam pelayanannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here