Polres Sintang Kerahkan Personel Bantu Penyaluran Bantuan Beras Warga Terdampak Banjir

0
77
Polres Sintang Kerahkan Personel Bantu Penyaluran Bantuan Beras Warga Terdampak Banjir

Sintang – Polres Sintang bantu penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Sintang, Kamis (14/3) Siang.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo bersama sejumlah jajaran pejabat utamanya mengunjungi 3 lokasi berbeda yang saat ini tengah terdampak bencana banjir.

Seperti yang diketahui akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di Kabupaten Sintang, terjadi peningkatan signifikan terhadap debit air Sungai Kapuas.

Luapan Sungai Kapuas tersebut merendam pemukiman warga di sejumlah lokasi.

Baca juga: Operasi Keselamatan Kapuas 2024 Memasuki Hari Ke-11

Lokasi yang menjadi tujuan Kapolres Sintang bersama rombongan dalam penyaluran bansos itu yakni berada di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan Kapuas Kanan Hilir serta Kelurahan Baning Kota.

“Hari ini tepatnya kita dari Polres Sintang menuju ke beberapa lokasi yang terdampak banjir cukup parah, kedua wilayah itu yakni ada di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir dan Kapuas Kanan Hulu serta Kelurahan Baning Kota,” sebut Kapolres.

Adapun total bantuan yang bersumber dari pemerintah yang disalurkan yakni berjumlah 1,9 Ton yang terdiri dari 500 Kg Kelurahan Baning Kota, 400 Kg di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan 1000 Kg di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir.

Selain menyalurkan bantuan sosial, kunjungan Kapolres Sintang itu juga dilakukan guna memastikan langsung kondisi wilayah yang saat ini terdampak banjir.

“Kita pantau langsung kondisi di lapangan, karena intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir sehingga yang dikhawatirkan debit air terus mengalami kenaikan maka diperlukan langkah antisipasi,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here