Polres Sintang Gelar Ziarah Rombongan, Peringati Hari Bhayangkara Ke-77

0
1028
Kapolres Sintang AKBP Tommy dan Ketua Bhayangkari menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sintang

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin jajarannya dalam ziarah rombongan yang digelar pagi ini Jumat pagi (30/6) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada esok 1 Juli 2023.

Kegiatan ziarah rombongan di TMP Syuhada Pertiwi Sintang ini merupakan salah satu tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Polres Sintang dalam memperingati Hari Bhayangkara.

Ziarah rombongan ini dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan terdahulu yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: 5 Sapi dan 4 Kambing Disiapkan Polres Sintang – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Ziarah ini kita maksudkan agar generasi penerus saat ini tidak lupa tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam Kemerdekaan Negara Indonesia, tanggung jawab kita saat ini tentunya melanjutkan usaha para pahlawan dalam membantu Pemerintah dalam pembangunan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Sintang,” ungkap AKBP Tommy.

Dirinya berharap pada rangkaian kegiatan ziarah yang dilakukan setiap tahunnya ini personel dapat mengambil inspirasi dan pelajaran sehingga Kepolisian dapat terus berbenah menjadi lebih baik dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang tak pernah melupakan jasa para pahlawannya,” tegas Kapolres.

Usai memberikan penghormatan, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian beserta jajarannya juga tak luput melaksanakan tabur bunga di atas makam para pahlawan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here