Polres Sintang Gelar Rakor Pengamanan Konser Music Fest, 832 Personel Gabungan Akan Dilibatkan

0
265
Kapolres Sintang AKBP Tommy memimpin rapat koordinasi dalam persiapan pengamanan konser Music Fest yang akan digelar pada 25 Februari mendatang

Sintang – Polres Sintang gelar rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholder dalam pengamanan konser music fest di Kabupaten Sintang, Kamis (16/2).

Kapolres Sintang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian menyebutkan rapat yang digelar pihaknya tersebut guna memastikan kesiapan pengamanan konser music yang turut mengundang artis ibukota seperti Anji dan Andika.

Menurut AKBP Tommy persiapan yang matang harus diperhatikan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas ataupun potensi kerawanan selama konser berlangsung.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Press Release Ungkap Kasus Menonjol di Kabupaten Sintang

“Seperti kegiatan yang sudah-sudah, konser dengan mengundang artis ibukota ini kesiapan pengamanan harus benar-benar kita perhatikan mengingat skalanya yang cukup besar karena tentunya masyarakat yang datang juga akan ramai baik itu dari dalam kota maupun luar kota,” jelas Kapolres.

Adanya rapat koordinasi ini Kapolres berharap dapat menyatukan persepsi seluruh pihak mulai dari Pemda hingga unsur TNI yang nantinya juga akan turut serta dalam memback up Kepolisian pada pengamanan konser tersebut.

Dijelaskan Kapolres Sintang terdapat kurang lebih 832 personel gabungan yang dilibatkan pengamanan konser music fest tersebut yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, Damkar, TBBR, POM dan Swakarsa yang nantinya akan tersebar paada beberapa titik pengamanan.

“Masih ada waktu sekitar 1 minggu lebih sampai kegiatan nya dilaksanakan, maka dari itu beberapa hari kedepan lokasi juga akan kita cek dan titik-titik pengamanan juga harus dipastikan,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here