Polres Sintang Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Gelar Aksi Tanam Pohon

0
221
Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo bersama elemen masyarakat melakukan aksi menanam pohon serentak

Sintang – Dalam mencegah perubahan Iklim, Polri gencarkan aksi tanam pohon yang digelar serentak di seluruh Indonesia sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Rabu (23/8) pagi.

Tak luput aksi yang digelar secara serentak tersebut dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia yang mana Polres Sintang bersama sejumlah stakeholder dan kalangan masyarakat serta mahasiswa turut melaksanakan penanaman pohon di Kecamatan Sungai Tebelian.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menyebut aksi tanam pohon ini selain untuk mengisi hari kemerdekaan, gerakan ini juga untuk menjaga kelestarian ekosistem alam, mengurangi efek dari pencemaran udara dan global warming yang terjadi saat ini.

Baca juga: Ratusan Personel Dikerahkan, Amankan Massa Terkait Penutupan Tempat Hiburan Malam

“Ini salah satu bentuk upaya bersama kita dalam menjaga keberlangsungan ekosistem alam, menjaga iklim dari efek global warming yang tentunya sekarang ini bisa kita rasakan,” pungkasnya.

Kapolres juga menjelaskan pentingnya menjaga keberlangsungan ekosistem ini tak lepas dari masyarakat yang juga sebagian masih menggantungkan hidup nya dari hasil alam.

Tak hanya Kalimantan Barat sebagai pemegang predikat salah satu hutan hujan tropis terbesar memiliki peranan penting sebagai salah satu paru-paru dunia.

“Ingat kita menjaga hutan, hutan menjaga kita terlebih ditengah efek global warming saat ini peranan hutan merupakan hal yang penting dalam menekan pencemaran udara,” sebutnya.

“Perlu diingatkan kembali, menjaga hutan ini bukan tanggung jawab pihak tertentu saja melainkan tugas kita semua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here