Ratusan Personel Dikerahkan, Amankan Massa Terkait Penutupan Tempat Hiburan Malam

0
56
Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo dan Wakil Bupati Sintang Melkianus di halaman My Home

Sintang – Ratusan personel Polres Sintang dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa dan penutupan tempat hiburan malam di Hotel My Home Sintang, Minggu (20/8).

Aksi tersebut digelar oleh berbagai organisasi masyarakat dan mahasiswa yang tergabung kedalam Aliansi Masyarakat Sintang Peduli Generasi Muda.

Pada gelar aksi ini, Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menegaskan kepada seluruh massa yang hadir untuk menghindari segala bentuk tindakan anarkis ataupun perbuatan yang dapat memancing dan memperkeruh sesuasana di lokasi unjuk rasa.

Baca juga: Bangun 14 Posko Siaga, Polres Sintang Libatkan Personel Dalam Satgas Penanganan Karhutla

“Penjagaan disekitar lokasi kita perketat, adapun massa unjuk rasa kita ingatkan dengan tegas untuk menghindari segala perbuatan ataupun tindakan anarkis yang dapat memancing keributan di lokasi,” ungkap Kapolres.

Untuk meredam situasi dan memastikan kelancaran aksi unjuk rasa, Wakil Bupati Sintang Melkianus juga turun langsung sebagai perantara antara pemilik tempat hiburan malam dan masa aksi. Selain Wakil bupati juga turut hadir Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha dan Kasat Pol PP Kab. Sintang Siti Musrikah.

“Tentunya kehadiran Wakil Bupati juga membantu kita untuk meredam situasi di lapangan yang mana dengan menjadi perantara di kedua belah pihak supaya ditemukan titik tengah penyelesaian dan seluruh aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan lancar,” jelas AKBP Dwi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here