Polres Sintang Atur Lalin di Sepanjang Lintas Melawi

0
486
Personel Polres Sintang melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan Lintas Melawi yang dipadati kendaraan pengangkut kendaraan roda 2, hal tersebut dilakukan dalam mencegah terjadinya banjir susulan dikarenakan kondisi debit air yang semakin tinggi.

Sintang – Tak henti-hentinya upaya yang dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini Polres Sintang guna penanggulangan musibah banjir yang terjadi selama seminggu terakhir di Kabupaten Sintang, Jumat 4/11 Malam.

Salah satu upaya yang dilakukan seperti yang ada di Posko Siaga Banjir Simpang Lima dimana personil yang bersiaga di daerah tersebut terus melakukan pengaturan arus lalu lintas guna menghindari kemacetan yang disebabkan oleh banjir.

Baca juga: AKBP Ventie Serta Plh Bupati Sintang Meninjau Penampungan Korban Banjir

Air yang sudah menggenangi hingga lebih dari selutut tersebut mengakibatkan masyarakat kesulitan melewati rute khususnya di jalan utama Lintas Melawi, tidak sedikit juga kendaraan masyarakat yang mogok akibat kemasukan air saat memaksa melewati jalan tersebut.

Kapolres Sintang mengungkapkan bahwa penyiagaan personil di sekitar rute jalan Lintas Melawi selain mengatur lalu lintas juga ditujukan untuk membantu warga jika ada yang mengalami kesulitan sewaktu melewati jalan tersebut.

“Hingga saat ini sudah puluhan personil yang kami terjunkan di area sekitaran Lintas Melawi untuk mengatur lalu lintas maupun membantu warga, hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan utama sehingga dengan adanya personil yang mengatur lalu lintas di area tersebut ini akan mengurangi dampak kemacetan yang ada serta memperlancar arus lalu lintas bagi para pengendara terutama kendaraan yang membawa kebutuh-kebutuhan pokok masyarakat,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya personil yang berjaga, masyarakat dapat mematuhi instruksi petugas di lapangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here