AKBP Ventie Serta Plh Bupati Sintang Meninjau Penampungan Korban Banjir

0
447
Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard bersama Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah meninjau tempat penampungan yang nantinya akan dijadinya tempat pengungsian bagi korban banjir di Kecamatan Sintang. Foto: Septian.

Sintang – Kapolres Sintang melaksanakan peninjauan lokasi pengungsian seminari yang ditujukan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Sintang yang sudah terjadi dalam seminggu terakhir ini, Kamis 4/11.

Peninjauan tersebut dilakukan Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah bersama dengan Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak dan Camat Sintang Siti Musrikah.

Adapun peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung lokasi pengungsian yang telah disiapkan dalam upaya-upaya antisipasi banjir dimana selain itu rombongan juga sekaligus mengecek kondisi warga yang sudah mengungsi.

Baca juga: Kapolres Sintang Tinjau Posko Banjir di Tugu Adipura

Sebelumnya banyak sekali warga yang masih ragu untuk mengungsi dikarenakan takut meninggalkan harta benda nya di rumah dimana hal ini cukup berbahaya mengingat debit air yang terus mengalami kenaikan dan dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa.

Sasaran pengecekan selain titik lokasi pengungsian, rombongan juga melakukan pengecakan terhadap dapur umum Tugu Beji dan dapur umum yang ada di Kantor Desa Baning kota. yang mana ini ditujukan guna membantu warga dengan cara menyiapkan makanan siap saji yang akan disitribusikan kepada para warga terdampak banjir.

Untuk menghindari adanya korban jiwa diharapkan masyarakat dapat berkerjasama mengikuti instruksi mengungsi ke lokasi yang sudah disiapkan jika debit air terus mengalami kenaikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here