Polisi Lakukan Proactive Policing Jaga Kondusifitas Kriminal

0
559

Serawai – Pelaku tindak kriminal semakin banyak ditemukan dalam kehidupan di masyarakat, mulai dari pencurian biasa hingga pencurian bertaraf internasional. Untuk memerangi kejahatan seperti itu tidak hanya dengan menangkap pelakunya kemudian memenjarakan pelaku, akan tetapi dengan dilakukan kegiatan antisipasi terhadap tindak kriminal itu sendiri.

Antisipasi hal tersebut tidak terjadi, Polsek Serawai melakukan kegiatan Proactive Policing pada Sabtu malam guna menjaga kondusifitas Kecamatan Serawai dari para pelaku kriminal.

“Kami akan selalu aktif melakukan patroli di tempat tempat yang memang rawan terjadi tindak kriminal seperti pertokoan, perbankan, dan tidak menutup kemungkinan di cafe atau tempat berkumpulnya anak muda,” ujar Kapolsek Serawai Iptu Muhammad Rasyid, Minggu (10/11/2019) Pagi.

Kapolsek menjelaskan, korban pencurian didominasi warga yang lengah atau tidak waspada terhadap sekitar.

“Contohnya bila mau keluar rumah lupa mengunci pintu dan jendela, kendaraan yang terparkir di garasi juga terkadang lupa menggunakan kunci ganda. Hal demikianlah yang bisa memicu terjadinya tindak kriminal,” pungkasnya.

Penulis : iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here