Perlancar Tugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Brigadir Marten Beli Kendaraan Sendiri

0
453

Ambalau – Letak geografis di Kecamatan Ambalau yang di kelilingi oleh sungai menjadikan kendaraan air merupakan salah satu sarana yang menjadi pilihan utama masyarakat di Kecamatan Ambalau sebagai alat transportasi angkutan orang maupun barang di wilayah Kecamatan Ambalau.

Seperti halnya Brigadir Marten sebagai anggota bhabinkamtibmas Polsek Ambalau demi memperlancar tugas menuju desa binaanya di Desa Nanga Kesange Kecamatan Ambalau yang berada di jalur sungai ambalau Brigadir Marten membeli kendaraan air yaitu ches (ketinting).

Saat ditemui Brigadir Marten menjelaskan jalan darat menuju ke desa Kesange memang sudah ada, namun medan yang harus ditempuh cukup berat melewati jalan perbukitan ±2 jam perjalanan, dan cukup berat apabila saat memasuki musim penghujan.

Masih dari Brigadir Marten juga menerangkan, selain menjadi Bhabinkamtibmas Desa Kesange dia juga merangkap menjadi Bhabinkamtibmas di desa-desa yang berada di jalur sungai ambalau, dengan menggunakan kendaraan air (ches) akan mudah menuju ke desa-desa, karena 33 desa yang ada di Kecamatan Ambalau terletak di sepanjang aliran sungai, “Pungkasnya.

Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane saat di konfirmasi menerangkan saat ini ada 5 orang anggota bhabinkamtibmas di Polsek Ambalau yang harus berbagi tugas melakukan pembinaan dalam melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada warga masyarakat di 33 desa. Saya selaku Kapolsek merasa bangga terhadap Brigadir Marten yang rela membeli kendaraan air dengan dana pribadi demi menunjang kelancaran tugasnya sebagai seorang anggota bhabinkamtibmas.

Dari 33 desa hanya ada beberapa desa yang bisa ditempuh oleh kendaraan darat dan itupun hanya pada saat musim kemarau, dengan medan yang cukup berat karena harus melewai daerah perbukitan berbatu dan apabila menyewa kendaraan air memerlukan biaya yang cukup besar tentunya, “Terang Kapolsek.

“Kami dari unsur pimpinan berharap kepada para Bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai ujung tombak Kepolisian, walaupun kita bertugas di daerah penghujung sungai di Kecamatan terjauh di Kabupaten Sintang tapi semangat pengabdian sebagai anggota Polri jangan sampai kendor, “Pungkas Kapolsek Ambalau.

Penulis : wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here