Peringati HUT Satpam, Kapolres Sintang Sebut Satpam Semakin Dibutuhkan

0
179
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin upacara HUT Satpam Ke-42 yang dilaksanakan di halaman Rumah Adat Melayu Sintang

Sintang – Peringati Hut Satuan Pengamanan Ke-42 yang jatuh tepat pada hari ini Senin (30/1), Kapolres Sintang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian memimpin langsung jalannya upacara di halaman Rumah Adat Melayu Sintang.

Peringatan Hut Satpam ke-42 kali ini mengangkat tema “Sinergitas Satpam dan Polri Untuk Sesama”.

Menurut Kapolres Sintang Satpam sendiri merupakan salah satu perpanjangan tangan Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat secara swakarsa sehingga memiliki fungsi yang sejalan dengan Polri tetapi pada lingkup yang lebih kecil.

Baca juga: Jumat Curhat Warga Singgung Balap Liar, Kos-Kosan dan Upaya Kapolres Berantas Peredaran Narkoba

“Kehadiran Satpam sebagai salah satu unsur pengamanan swakarsa mengembang fungsi yang mirip dengan Kepolisian sehingga sebagai mitra Polri tentunya sehingga apresiasi juga patut kita berikan karena membantu Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Tommy.

Dalam perkembangannya Satpam sendiri menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, lembaga pemerintahan dan non pemerintahan.

“Satpam tentunya menjadi sangat esensi di berbagai sektor terlebih jika pembangunan semakin meningkat hal ini akan berdampak pada tuntutan unit satuan pengamanan yang semakin hari kian diperlukan,” jelasnya.

Pada peringatan Hut Satpam ini Kapolres Sintang berharap seluruh Satpam dapat lebih maju kedepannya serta dapat menjunjung tinggi kode etik profesi dan prinsip penuntun tugas mengingat kehadiran satpam merupakan representasi dari kehadiran Polri juga di tengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here